Selasa, 10 Maret 2015

LOGO BARU HUT KEMERDEKAAN RI KE 70 TAHUN

JREENNGGGG...!!! 
Assalamu'alaikum.....


Yoshhh.....kembali pada postingan seru nan greget dari Admin favorit,,admin501!!! favorit? yahh, mau gimana lagi, cuman admin501 yang aktif ngeposting akhir-akhir ini....admin laen mungkin pada lagi sibuk....tapi biarlah


Okkeh...bahasan admin kali ini mengenaiiiiii,,,jeng,,jeng,,jenggggg.....mengenai kabar hot LOGO....(yahh,,kirain apaan,,heboh amat)

Yap,,,logo tapi,,logo ini sangat spesial,,,buat kamu,,iya,,,kamu...hehehe...dan kamu, kamu,,kamu (nunjuk semua orang)....ya,,logo yang dibahas ini adalah logo buat kita semua...LOGO 70 TAHUN KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA....kini kita punya logo baru tapi....
Ada tapinya yahh.....logo ini juga mempunyai kontraversi loh....JAHAHAHAHA

Eittss,,,tunggu dulu.....kita tidak langsung menuju TKP kontravesinya loh....
Kita harus mulai dari awal dulu....oke? Lanjut...(dan tentu saja berdasarkan dari berbagai sumber)


Presiden Joko Widodo, Selasa (10/3/2015), meluncurkan logo peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang ke-70 di titik Nol Kilometer Indonesia, Kelurahan Iboih, Sukakarya, Kota Sabang.Peluncuran logo peringatan HUT RI ke-70 juga diiringi dengan slogan Ayo Kerja. Ini adalah semboyan yang sering diucapkan Presiden Jokowi dalam memimpin Indonesia.

Pada Prosesi peluncuran logo 70 tahun kemerdekaan Indonesia diisi dengan sejumlah acara. Di sini, Jokowi menyampaikan pidato yang akan mengajak Bangsa Indonesia bekerja untuk memajukan negara ini. Jokowi juga menabuh rapai saat pembukaan selubung logo 70 tahun kemerdekaan Indonesia. Bentuk logo itu adalah angka 70 dalam bulatan warna merah yang di bagian atasnya dikelililingi “Indonesia Merdeka” dan di bawahnya “Ayo Kerja.”




Logo Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 10 tahun terakhir



Desain logo ini didominasi oleh warna merah. Angka '70' dengan warna putih berada di dalam lingkaran warna merah. Bentuk angka 70 tidak kaku, melainkan di bagian belakangnya tampak seperti kepala burung garuda. Lingkaran ini dikelilingi oleh tulisan 'Indonesia Merdeka' dan 'Ayo Kerja'.

Melalui situs resmi Sekretaris Kabinet, pemerintah juga sudah merilis dan mempersilakan warga untuk mengunduh desain ini. Di situs ini tidak hanya logo itu, namun masih ada gambar sejumlah tulisan: 'Untuk 70 Tahun Indonesia Merdeka', 'Jadi Bagian dari Gerakan Ayo Kerja' dan 'Bersama Presiden Jokowi'.



Prosesi Peluncuran Logo baru Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 70 Tahun




Peluncuran Logo baru Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 70 Tahun 
di situs resmi Sekretariat Kabiner Republik Indonesia





Desain Logo baru Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 70 tahun



Sudah bagaimana desain logo barunya kan? nah,,, ini baru bagian kontraversialnya,,,atau bisa dikatakan pro dan kontra.....

Sekretariat Kabinet Republik Indonesia hari ini merilis logo peringatan 70 Tahun Indonesia Merdeka. Logo tersebut diunggah melalui situs resmi setkab.go.id dan akun Twitter Setkab.

Beberapa saat setelah akun @setkabgoid mengunggah logo, sejumlah netizen mengeluhkan desainnya yang dianggap terlalu sederhana.

Berikut kekecewaan netizen terhadap logo 70 Tahun Indonesia Merdeka.

"Negara ini punya banyak graphic desainer hebat gituloh. Kan gak enak sama mereka. Hehe," tulis @dalangdigital.

"Di Indonesia, banyak orang2 kreatif yang bisa bikin logo lebih bagus dari logo ini..." cuit @agugtio.

Akun @mpujayaprema bahkan secara terang-terangan menulis jika logo tersebut jelek. "Maaf logonya jelek. Padahal disainer kita jago2."

"Om @setkabgoid, 70 tahun itu kan angka keren. Mengapa logo peringatan HUT ke-70 Kemerdekaan RI jelek begitu? Mending diganti deh," saran @dalangdigital.
"Terlalu simple dan kurang menarik  kesan apa yg ingn dtnjukkan?," kata
‏@sharonarif dalam cuitannya.

"Seenggaknya logo 70 tahun Indonesia Merdeka ga kayak logo logo sebelumnya," tulis ‏@MuhHerdiansyah.



Hmmm,,,,sudah puas? 
hah? bagaimana tanggapan admin 501 mengenai logo tadi? hmmm...menurut admin sih,,,admin tidak mau berpihak dah,,admin disisi yang netral aja...HAHAHA


Okkey....setelah melihat desain dan tahu pendapat netizen melalui twitter,,,kalo gitu, admin punya pertanyaan. 

"Bagaimana menurut anda tentang logo ini? apakah suka atau tidak dengan desain logo yang sekarang?"

Tenang,,tenang,,tenang...jangan gugup hanya karena diberi pertanyaan..ini bukan ujian loh...
pertanyaan diatas hanya pertanyaan retoris....HAHAHA


Hmmmm.....kalo gitu,, mungkin hanya itu yang bisa admin,,kali ini hanya mengkabarkan mengenai logo kemerdekaan baru,,belum meninjau dari unsur desain logo nya (mungkin pada postingan selanjutnya),,,
Adapun benar,,atau salahnya,,logo tadi itu berasal persetujuaan dari bapak presiden...

Jadi, akhir kata....dua kata...tetap semangART 

Wassalamualaikum...sampai jumpa pada postingan admin yang selanjutnya














Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Us

KAMI adalah mahasiswa DEKAVE yang GILA. GILA akan KREATIVITASSSS...
TeamDe © 2014